Minggu, 18 Mei 2014

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Ancol merupakan taman wisata pantai dan rekreasi terbesar dan terkenal di Kota Jakarta, Ancol biasa lebih dikenal dengan "Taman Impian Jaya Ancol". Taman ini memiliki berbagai pilihan atraksi seperti Seaworld yaitu sebuah taman air dengan gelombang buatan dan sebuah laguna untuk berperahu dan memancing, wahana seru lainnya yang menegangkan yaitu Hysteria dan Tornado.

Taman Impian Jaya Ancol berdirinya pada tahun 1966, Ancol Taman Impian atau biasa disebut dengan Ancol sudah ditujukan sebagai kawasan wisata dan rekreasi terpadu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di tahun juli 2004 Ancol melakukan go public dan mengganti statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk. namun status kepemilikan dibagi menjadi 72% saham oleh Pemda DKI Jakarta dan 18% saham oleh PT Pembangunan Jaya dan 10% oleh masyarakat.

Aktivitas
Taman Wisata pantai dan rekreasi Ancol memiliki wahana yang menarik untuk Anda coba diantaranya: 

Dunia Fantasi ( Dufan )
Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan wisatawan dengan berbagai Fantasi Keliling Dunia, melalui berbagai content wahana permainan berteknologi tinggi. Ingin merasakan terlontar seketika ke angkasa bak para astronot melesat dengan roket menuju ruang angkasa sehingga adrenalin Anda terpicu. HYSTERIA, wahana andalan Dunia Fantasi yang akan membuat pengunjung histeris ibarat melesat di udara.

Atlantis Water Adventure ( Atlantis )
Atlantis merupakan wisata untuk merasakan sensasi petualangan Water Adventure dalam delapan taman air, yaitu : Antila, Octopus, Plaza Atlas, Poseidon, Aquarius, Atlantean & Kiddy Pool, untuk menyelusuri Peradaban Yunani yang telah hilang. Atlantis Water Adventurer Ancol dilengkapi juga dengan fasilitas Kolam Apung, Water Outbound, Kolam Arus, Kolam Ombak dan Kolam Luncur.

Gelanggang Samudra ( Samudra )
Samudra merupakan edutainment bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman bagi wisatawan untuk mengenal lebih jauh dan menyayangi tentang aneka satwa, antara lain lumba-lumba, anjing laut, paus putih, dan sinema 4D. Di Sinema 4D atau pertunjukan 4 dimensi, Anda harus mengantri untuk masuk ke dalam bangunan teater ini.

Sea World
Sea World merupakan under water yaitu sebuah aquarium pertama dan satu-satunya di Indonesia, dengan area seluas 2 Ha (dikelola dengan format BOT).

Lokasi
Taman Impian Jaya Ancol terletak di Jakarta Utara, untuk mencapai lokasi tersedia banyak transportasi darat diantaranya taxi, bus dan mobil sewaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar