Senin, 05 Mei 2014

Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi

Pantai Tapak Paderi merupakan objek wisata yang lengkap berupa wisata pantai dan wisata sejarah. Di pinggir pantai ini, Pemerintah Inggris pada zaman pendudukan membangun sebuah benteng pertahanan dan juga pusat pemerintahan yang dinamakan Benteng Marlborough atas instruksi Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffless. Di pantai ini juga, terdapat China Town atau Kampung Cina yang merefleksikan kehidupan pada zaman pendudukan dahulu dan merupakan daerah pusat kota pada waktu itu.

Aktivitas
Pantai Tapak Paderi memiliki pesona alam yang luar biasa, terutama pada saat matahari terbenam. Anda dapat menikmati suasana sunset yang romantis sambil menikmati jajanan jagung bakar, atau berjalan-jalan sekitar pantai sambil sesekali menikmati deru air laut berbuih di kaki Anda dan membenamkannya bersama pasir yang halus.

Pantai Tapak Paderi berada di antara Pantai Panjang dan Pantai Jakat Kota Bengkulu yang terhubung langsung dengan kedua pantai tersebut baik melalui jalur laut, darat, dan udara. Keidahan kedua pantai ini tidak kalah indahnya. Pantai Panjang terkenal dengan garis pantainya yang panjang, pasir putih halus, dan pepohonan cemara yang rindang.

Lokasi
Pantai Tapak Paderi dapat ditempuh kurang lebih sekitar 10 menit dari pusat Kota Bengkulu. Pantai ini berada di antara Pantai Panjang Putri Gading Cempaka dan Pantai Jakat Kota Bengkulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar