Selasa, 13 Mei 2014

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata alam pantai yang exclusive di daerah Pandeglang, Banten. Pantai ini luasnya sekitar 1.500 hektar dan mulai diresmikan untuk umum sejak Januari 1998. Saat ini Pantai Tanjung Lesung dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Banten.

Menurut penuturan dari masyarakat setempat Nama ‘tanjung lesung’ berasal dari penamaan lokasi pantainya yang berupa daratan sedikit condong ke laut mirip dengan ujung lesung yaitu alat tradisional untuk menumbuk padi.

Aktivitas
Banyak hal dapat Anda lakukan di Pantai Tanjung Lesung, salah satu nya dengan mengajak keluarga Anda untuk berlibur di pantai ini sambil mengabadikan moment berharga dengan kamera digital, pantai ini juga dapat membangkitkan semangat Anda. Untuk pilihan yang lebih santai, Anda dapat duduk di pondok wisata yang ada di pinggir pantai sembari menikmati secangkir kopi hangat ditemani indahnya pemandangan indag dan burung laut yang terbang rendah.

Bagi pasangan yang ingin berbulan madu pantai ini tempat yang cocok untuk di jadikan berduaan bersama kekasih Anda. Suasanya yang tenang dengan balutan pemandangan alam yang begitu romantis. Berjalanlah di pinggir pantai saat sore hari bersama pasangan sambil bergandengan tangan dan mendengarkan deburan ombak akan sangat indah dan menjadi kenangan berkesan dan romantis.

Bagi pecinta Alam, Anda bisa menikmati kekayaan hayati yang mempesona di alam bawah laut pantai ini. Menyelam adalah kesempatan untuk Anda menyaksikan indahnya terumbu karang dan siput kecil yang bersembunyi di balik terumbu karang. Di sini juga terdapat berbagai jenis ikan yang berenang kesana kemari sedari menghampiri Anda.

Lokasi
Pantai ini terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Anda bisa mengambil rute dengan jalan tol dari Jakarta - Merak. Selanjutnya keluar melalui pintu Gerbang Tol Serang Timur. Setelah Anda melewati Kota Serang, lanjutkan perjalanan ke arah Pandeglang dan Labuan hingga berakhir di Pantai Tanjung Lesung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar