Senin, 12 Mei 2014

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna merupakan tempat wisata alam pantai baru di sisi selatan Propinsi Banten. Keindahan alam pantai sawarna terselip menghadap Samudera Hindia. Pantainya berpasir putih, berair biru jernih serta berbukit hijau lebat. Panjang ini sekitar 65 km yang dihiasi karang serta pasir putih. Pantai ini adalah pantai terindah dari lima pantai yang ada di Provinsi Banten.

Kawasan pantai ini dulunya merupakan hutan yang dikenal dengan nama Desa Siluman. Kawasan bekas desa siluman itu kini bangkit menjadi tujuan wisata yang lebih menarik daripada Pelabuhan Ratu di kota Sukabumi. Pantai ini masih berada didalam satu garis pantai dengan Pelabuhan Ratu.

Aktivitas
Di pantai sawarna menanti keindahan alam yang indah. Apabila Anda yang hobi berselancar atau surfing Anda dapat merasakan ombaknya yang spektakuler bahkan telah dikunjungi oleh peselancar dari Australia, Amerika, dan Jepang.

Selain berselancar, Anda juga dapat merasakan snorkeling untuk menyapa beragam ikan hias dan bermacam terumbu karang didasar laut. Temukan juga keindahan Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Karang Bokor, Pantai Karang Taraje, Pantai Teluk Legon Pari dan Pantai Karang Seupang.

Di Panatu Sawarna juga terdapat wisata gua. Beberapa gua memliki ukuran yang berbeda diantaranya: Goa Lalay,  Goa Cimaul, Goa Singalong, Goa Sikadir, dan Bukit Pasir Tangkil.  Goa di pantai ini merupakan gua karst yaitu batu gamping yang terbentuk dari berbagai masa Miosen awal.

Lokasi
Pantai Sawarna terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini Berjarak 150 km dari Rangkas bitung, Ibu Kota dari Kabupaten Lebak.  Pesona di Pantai Sawarna sangat lengkap dengan adanya gelombang yang spektakuler dan menantang untuk para pencinta olahraga perselancar dunia. Salah satu lokasi terfavorit para peselancar mancanegara adalah di Ciantir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar