Jumat, 02 Mei 2014

Pantai Matras

Pantai Matras

Pantai Matras merupakan pantai yang amat indah dan landai. Keistimewaan pantai matras adalah pada pasir putihnya yang halus, nyiur angin yang melambai-lambai dan aliran sungai alami. Keistimewaan lain, lokasinya yang nyaman dan tenang akan memberikan keleluasaan bagi Anda untuk menyantap makanan sambil bersandar di bebatuan alam dan menikmati keindahan suasana pantai. Di kawasan Pantai Matras juga telah dibangun banyak tempat peristirahatan berupa bungalow sederhana yang nyaman.

Aktivitas
Hamparan pasir pantai ini menyatu dengan bebatuan indah di sekitarnya seperti mutiara yang terbentang di depan mata. Pantai Matras terdiri dari pasir putih yang halus dengan panjang sekitar 3 km, dengan lebar 20 sampai 30 meter, pantai yang dilatar-belakangi oleh pepohonan kelapa ini menampilkan pula laut yang bening dan pemandangan indah serta aliran sungai yang alami sehingga acapkali disebut sebagai Pantai Surga.

Jika Anda ingin berkeliling untuk menikmati suasana sekitar pantai ini, disarankan agar Anda berjalan kaki saja  dan untuk mengelilingi pantai, Anda bisa menyewa perahu nelayan setempat.

Lokasi
Pantai Matras terletak di desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, disebelah Timur Laut Pulau Bangka dan berjarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang atau 7 km dari Kota Sungailiat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar