Kamis, 08 Mei 2014

Pantai Walur

Pantai Walur

Pantai Walur merupakan rangkaian dari tiga pantai di wilayah Krui, bersama dengan Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Way Redak. Ketiganya di hubungan dengan sebuah jalan aspal tersendiri yang terpisah dari jalan raya Krui-Liwa. Pantai Walur mempunyai ladang rumput luas yang ditumbuhi oleh pohon kelapa, membuat suasana di pantai ini menjadi nyaman cocok untuk wisata keluarga.

Pantai Walur memiliki pasir putih dan garis pantai yang landai. Keindahan pasir putihnya diselingi hamparan rumput hijau yang tumbuh subur. Semakin lengkap keindahannya dengan lentera dari mercusuar. Di sekitarnya juga terdapat kompleks tempat tinggal pegawainya.

Aktivitas
Pada hari-hari biasa Pantai Walur nyaris tidak berpengunjung. Hanya terlihat beberapa buah perahu yang ditambatkan diantara pepohonan di tepi pantai agar tidak hanyut terbawa ombak. Namun pada hari libur nasional, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mereka datang untuk berenang, berselancar, memancing, atau sekadar mengisi waktu luang bersama keluarga sambil melepas rutinitas keseharian.

Di sini Anda dapat memancing di perairan yang segar dan bersih airnya. Ombaknya yang tidak terlalu besar memastikan keamanan untuk anak-anak bermain di pesisirnya bermain pasir atau mengumpulkan karang mati. Ikan hias dan binatang karang merupakan pemandangan yang menawan di tempat ini. 

Lokasi
Pantai Walur terletak di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Lampung Barat. Jarak Pantai Walur dari pusat kota Krui sekitar 5 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar