Rabu, 07 Mei 2014

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia merupakan di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Pantai ini mempunyai jarak sekitar 273 km atau sekitar enam hingga tujuh jam perjalanan dari Bandar Lampung, ibukota Provinsi Lampung.

Meskipun tidak begitu dikenal tetapi ombak di Pantai Tanjung Setia disebut-sebut sebagai salah satu ombak terbaik di dunia oleh peselancar dari seluruh dunia. Ombaknya sejajar dengan yang ada di Hawaii. Lokasi-lokasi menyelam di sini dinilai legendaris di kalangan penggila selam.

Aktivitas
Mengingat keindahan yang masih belum tersentuh dan lokasi strategis yang terpencil, membuat pantai ini disebut sebagai mutiara tersembunyi yang paling sempurna. Perairan dan  gelombangnya yang memanjakan dan menantang dikombinasikan dengan suasananya yang sepi menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata yang sempurna baik untuk pencari kegiatan yang memompa adrenalin maupun pencari liburan.

Pantai ini memiliki suasana yang masih cukup alami dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai. Barisan pohon palem yang tumbuh juga turut menghiasi pantai ini. Bagi masyarakat setempat, kawasan pantai ini juga merupakan tempat yang cocok untuk memancing. Beberapa ikan yang sering didapatkan oleh para pemancing adalah ikan blue marlin yang cukup besar dengan berat bisa mencapai hingga 70 kilogram. Oleh warga setempat ikan ini dikenal dengan nama Iwa Tuhuk. Tidak perlu khawatir karena disediakan juga beberapa penginapan yang terbuka ke arah laut yang berada di sepanjang pantai ini. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi pantai para peselancar ini.

Lokasi
Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, Jika Anda ingin mengambil kendaraan umum Anda bisa naik bus Krui Putra dari Terminal Rajabasa di Bandar lampung, yang melewati Jalan Raya Trans Sumatera, dan berhenti langsung di pantai Tanjung Setia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar