Senin, 05 Mei 2014

Pantai Panjang

Pantai Panjang

Pantai Panjang merupakan pantai pasir putih sepanjang 7 km dan air laut yang jernih. Pantai Panjang memiliki jarak titik pasang dan titik surut yang lumayan jauh, yaitu 500 meter. Hal ini tentu membuat pantai ini lebih indah saat surut karena hamparan pasir putihnya jadi semakin luas. Anda tidak hanya menemukan warna biru dari laut dan putih dari pantai, tapi juga hijau dari pepohonan.

Aktivitas
Masyarakat Bengkulu menjadikan Pantai Panjang sebagai salah satu pusat terapi dengan berjogging pagi atau sore hari di lintasannya. Biarkan kaki Anda terlepas bebas dari alasnya untuk merasakan pasir halus nan lembut yang menyelinap di antara jari kaki. Rasakan segarnya air pantai yang biru jernih tanpa takut terseret ombak. 

Pantai ini memiliki ombak yang cenderung tenang. Bibir pantainya pun bisa dibilang aman karena tidak ada karang, jadi tak perlu khawatir tersandung karang saat berenang. Di pinggiran Pantai Panjang ditumbuhi pohon cemara dan pohon pinus yang melengkapi keindahan menyaksikan Matahari tenggelam.

Sekitaran Pantai Panjang dapat Anda temukan warung makan, toko cenderamata, dan pusat perbelanjaan. Jadi, tidak perlu khawatir untuk berbelanja di kawasan wisata ini. Kuliner wajib di Pantai Panjang adalah ikan laut bakar bumbu kuning, gulai kepala ikan kakap, ikan bakar tanpa bumbu, serta oseng terong campur jengkol. Sementara minuman pelengkapnya adalah es kelapa muda.

Lokasi
Lokasi Pantai Panjang berada di sebelah barat Kota Bengkulu tepatnya di sepanjang Jalan Pariwisata Kota Bengkulu. Jaraknya sekitar 1.5 km dari pusat kota dan dapat ditempuh dengan mobil, minibus, taksi, atau motor untuk sampai di lokasi pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar