Selasa, 13 Mei 2014

Pantai Carita

Pantai Carita

Pantai Carita merupakan sebuah pantai di pesisir barat provinsi Banten. Pantai ini adalah obyek wisata pantai di Indonesia yang cukup terkenal selain Pantai Karang Bolong, Pantai Tanjung Lesung dan Pantai Anyer. Pantai Carita memadukan hamparan pasir putih kecoklatan sepanjang 3 kilometer dengan Panorama alam yang memanjakan mata dan menenangkan hati.

Wisata Alam Pantai Carita awalnya bermula dari kawasan hutan lindung di Pandeglang yang memiliki luas sekitar 95 hektar. Karena memiliki pemandangan pantai yang indah dan landai sehingga cocok untuk menjadi kawasan pariwisata. Pada tahun 1978 kawasan pantai ini ditetapkan sebagai taman wisata melalui SK Menteri Pertanian Republik Indonesia No 440.

Aktivitas
Banyak hal yang dapat Anda lakukan di Pantai Carita diantaranya adalah dengan bermain jetsky, diving, surfing, banana boat, snorkeling atau sekedar berenang dan bermain pasir di tepi pantai. Kawasan Pantai Carita sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata. Mulai dari Penginapan, restaurant, tempat parkir, toko sovenir, informasi pariwisata, arena bermain anak-anak, kolam renang, tempat berjemur, jaringan internet, serta lifeguard profesional yang selalu siaga melindungi pengunjung.

Anda juga dapat mengunjungi kawasan taman laut yang dapat ditempuh dengan menggunakan perahu motor dengan waktu sekitar dua jam perjalanan. Di taman laut ini Anda dapat menyelam dan menikmati keindahan alam bawah laut dengan berbagai jenis ikan hias yang berkeliling di terumbu karang.

Kawasan Pantai Carita juga dilengkapi dengan dua dermaga sebagai tempat untuk berlabuh meski tidak terlalu besar namun bisa digunakan untuk kapal pesiar yang akan mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon dan Pantai Tanjung Lesung.

Lokasi
Pantai Carita terletak di pesisir barat provinsi Banten, Indonesia. Untuk mencapai lokasi ini Anda dapat menggunakan kendaraan yang melalui Jalan Tol Anyer kemudian dilanjutkan dengan ruas Jalan Raya Carita Labuan hingga tiba di lokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar