Selasa, 27 Mei 2014

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan salah satu gugusan dari Pulau Seribu yang dikelilingi oleh pepohonan yang besar, dulu pulau ini dinamakan dengan Pulau Sakit dan Pulau Pumerend. Pulau Bidadari merujuk dari dari nama pulau lainnya di Kepulauan Seribu seperti Pulau Nirwana, Pulau Putri dan pulau lainnya.

Pulau Bidadari memiliki pantai pasir putih yang indah dengan air laut yang jernih. Di pulau ini juga tumbuh hutan mangrove dan tanaman langka yang terpelihara dengan baik seperti pohon kepuh, pohon glodokan, pohon perdamaian (Baringtonia exelsa), pohon sentigi (Pempis acidula), pohon kayu hitam (Diospyros maritama), dan beberapa tanaman buah lainnya.

Aktivitas
Pulau Bidadari memiliki beberapa titik untuk Anda menikmati dan merasakan indahnya pantai di pulau ini, Anda dapat berjemur di bawah terik sinar mentari karena tersedia kursi kayu di area khusus. Tempat ini sangat cocok untuk bercengkrama bersama alam atau membaca sebuah buku majalah.

Pulau Bidadari juga menjadi tempat pembibitan ikan lumba-lumba. Ada beberapa ekor lumba-lumba di sini. Anda atau anak-anak dapat berenang bersama lumba-lumba di sini. Selain itu Anda dapat mencoba atraksi yang lebih menyenangkan dengan berwisata bahari seperti banana boat, canoe, jetski, atau memancing.

Lokasi
Pulau Bidadari terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Anda dapat menuju Pulau Bidadari dari Dermaga 17 Marina Jaya Ancol dengan KM Kerapu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar