Kamis, 15 Mei 2014

Pantai Anyer

Pantai Anyer

Pantai Anyer merupakan pantai yang berada di tepi Selat Sunda tepatnya di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Pesona pantai anyer menyuguhkan keindahan pemandangan Gunung Krakatau yang legendaris dan mercusuar belanda di Cikoneng. Pantai ini menghadap ke arah barat sehingga memungkinkan para pengunjung untuk memandang Gunung Krakatau dan melihat Matahari yang terbenam dengan dramatis.

Aktivitas
Pantai Anyer menawarkan beragam aktivitas dan hiburan yang akan membuat Anda betah untuk berlama-lama tinggal di pantai ini. Pengunjung yang datang ke pantai ini bukan hanya penduduk lokal tetapi juga banyak dari mancanegara. Mereka menikmati pemandangan dari Gunung Krakatau yang bisa dilihat dengan jelas dari pesisir pantai dan juga menikmati deburan ombak yang sejuk.

Sebagai tempat pariwisata Pantai Anyer dilengkapi dengan beragam fasilitas pariwisata, diantaranya yaitu: pondok-pondok wisata, pusat informasi pariwisata, pemandu wisata, penjaga pantai, arena bermain anak, arena berjemur, camping ground, tempat berenang, sentra oleh-oleh dan suvenir, hingga penyewaan  peralatan menyelam, serta perahu dan speedboat.

Lokasi
Pantai Anyer terletak di tepi Selat Sunda tepatnya di Kecamatan Anyer, Kabupaten  Serang, Provinsi Banten. Jika Anda dari jakarta jarak pantai anyer yaitu sekitar 160km dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar