Kamis, 17 April 2014

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake

Pantai Lagundri dan Pantai Sorake bukan hanya memiliki landskap panorama yang indah tetapi juga tersohor sebagai lokasi selancar (surfing) bertaraf internasional. Ketenaran kedua pantai tersebut kini disandingkan dengan deburan ombak menantang di Hawaii.

Salah satu yang membuat ombak di Lagundri ini ideal bagi selancar adalah karena lokasinya berhadapan dengan Samudera Indonesia dan juga merupakan tempat bertemunya teluk sehingga ombak akan mengalir  besar.

Pantai Lagundri sudah beberapa kali menjadi lokasi lomba selancar baik nasional maupun internasional. Nias Open adalah salah satu kejuaraan yang rutin  diselenggarakan dimana ratusan peselancar mancanegara terutama dari Australia begitu mendominasi lautannya.

Aktivitas
Apabila Anda belum berminat dengan olahraga selancar maka menyaksikan peselancar beraksi akan sangat mengasyikan. Biasanya lomba surfing digelar antara Juni hingga Juli dimana lokasi ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Waktu terbaik untuk berselancar bagi pemula adalah pagi hari. Itu karena pagi hari ombaknya belum terlalu tinggi sehingga Anda tidak perlu mengayuh terlalu kuat untuk mendorong badan ke tengah laut. Apabila Anda ingin mencari ombak besar maka melautlah saat siang atau menjelang sore mengingat saat itu angin sudah makin kencang dan ombak pun semakin besar.

Umumnya kebanyakan wisatawan yang datang ke sini menghabiskan waktu mereka di laut. Mereka dengan sabar menantikan anginnya yang besar untuk membingkiskan gulungan ombak yang tinggi dan panjang.

Lokasi
Pantai Sorake terletak di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jarak antara Pantai Sorake dan Pantai Lagundri sekitar 2 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar