Rabu, 23 April 2014

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan sebuah museum yang berlokasi tepat di tepi sungai Musi, Di museum ini Anda dapat menikmati sekitar 556 koleksi benda bersejarah, mulai dari bekas peninggalan kerajaan Sriwijaya hingga Kesultanan Palembang. Nama Sultan Mahmud Badaruddin II dijadikan nama museum ini untuk menghormati jasanya bagi kota Palembang.

Aktivitas
Anda dapat menambah wawasan pengetahuan seputar sejarah sriwijaya dan melihat koleksi benda antik di Museum ini. Ada banyak koleksi bersejarah yang tersimpan di dalam Museum Sultan Mahmud Badaruddin diantarnya berupa koleksi arkeologi, etnografi, biologi, keramik, senirupa, dan numismatik. 

Setelah menyusuri sejarah dari peninggalan Sriwijaya maka lanjutkanlah perjalanan Anda dengan berburu souvenir yang ada di sekitar sungai. Di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II sendiri tersedia toko yang menjual berbagai macam makanan dan souvenir. Toko-toko itu disebut Pasar 16 Ilir dan Pasar 35 Ilir. Sekitar 2 kilometer dari sana, Anda juga dapat menemukan pusat songket. Kemudian 50 meter berikutnya ada pusat ukiran Lekeur.

Lokasi
Museum Sultan Mahmud Badaruddin II terletak di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II No. 2, Kelurahan 19 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.
Telp.  0711-358450

Tidak ada komentar:

Posting Komentar