Jumat, 18 April 2014

Sungai Kampar

Sungai Kampar

Sungai Kampar merupakan sebuah sungai di Indonesia, berhulu di Bukit Barisan sekitar Sumatera Barat dan bermuara di pesisir timur Pulau Sumatera Riau. Sungai ini merupakan pertemuan dua buah sungai yang hampir sama besar, yang disebut dengan Kampar Kanan dan Kampar Kiri. Pertemuan ini berada pada kawasan Langgam (Kabupaten Pelalawan), dan setelah pertemuan tersebut sungai ini disebut dengan Sungai Kampar sampai ke muaranya di Selat Malaka.

Aktivitas
Berselancar di gelombang sungai yang tidak biasa dan fenomenal tentu akan menjadi sebuah pengalaman baru. Gelombang Bono atau gelombang 7 hantu yang terbentuk di Sungai Kampar bisa memanjakan peselancar untuk dapat berselancar secara terus-menerus hingga 30 menit, Gelombang tujuh hantu yang terbentuk di bentangan sungai bisa menghasilkan hingga 7 gelombang berturut-turut dan mampu bertahan dalam waktu hingga 2 jam.

Anda tidak hanya bisa menikmati Bono saja. Keindahan jalur sungainya dapat juga menjadi daya tarik wisata tersendiri. Selain itu, kekayaan dan kekhasan kuliner  masyarakat pinggiran sungai dengan memanfaatkan hasil sungai perlu juga dicicipi. Hasil sungai diantaranya seperti ikan patin, udang galah, dan lainnya yang diolah menjadi sajian kuliner  yang beragam.

Lokasi
Sungai kambar berada di Desa Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Dari Pekanbaru perjalanan menuju Teluk Meranti memakan waktu sekira 6-7 jam.

,/center>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar