Rabu, 23 April 2014

Pulau Sipora

Pulau Sipora

Pulau Sipora merupakan pulau terkecil namun yang paling strategis dan memadai di kawasan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Dibandingkan 4 pulau besar lainnya di Mentawai, posisi Pulau Sipora tepat berada di tengah-tengah antara Kepulauan Pagai dan Pulau Siberut. Pulau Sipora diperkirakan memiliki 10-15% hutan hujan yang masih alami. Sebagian besar penduduk Sipora memiliki mata pencaharian sebagai petani atau nelayan. Luas Pulau Sipora sekitar 845 km².

Aktivitas
Wisata bahari dan selancar adalah potensi wisata unggulan yang ditawarkan Pulau Sipora. Di pulau yang termasuk dalam kawasan Kepulauan Mentawai ini memang terkenal di dunia sebagai lokasi selancar dengan sejumlah titik selancar yang dilirik penggila surfing dunia.

Selain sebagai tujuan para peselancar (baik lokal maupun internasional) memburu ombak-ombak besar, keindahan alam pulau cantik ini tak perlu diragukan lagi. Kondisi alam yang masih alami terjaga adalah juga tempat wisata rekreasi yang cocok bagi keluarga. Snorkeling, diving, atau sekedar bersantai di pantai menikmati pemandangan, ditemani kesiur angin yang sejuk, sambil menunggu Matahari tenggelam adalah daya tarik lain dari sebuah kawasan wisata bahari.  Kegiatan fotografi juga menjadi sesuatu yang layak dan menarik dilakukan demi mengabadikan keindahan alam Mentawai.

Lokasi
Pulau Sipora terletak di kawasan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar