Senin, 14 April 2014

Sungai Alas

Sungai Alas

Sungai Alas merupakan sungai yang mengalir langsung ke Samudera Hindia, memiliki arus yang luar biasa menarik perhatian penggemar arung jeram dari seluruh dunia. Salah satu keunggulan Sungai Alas adalah dikelilingi hutan yang masih asri di Taman Nasional Gunung Leuser.

Aktivitas
Sungai Alas seakan satu paket petualangan dengan Taman Nasional Gunung Leuser, jadi jangan lewatkan ditemani pemandau setempat untuk menjelajah berkeliling hutannya. Anda juga dapat memulai arung jeram pukul 09.00-15.30. Selama pengarungan dari atas perahu, Anda akan melewati hutan tropis murni dengan beragam satwa liar.

arung jeram

Lokasi
Sungai Alas mengalir membelah Taman Nasional Gunung Leuser yang terletak di 165 km tenggara Takengon. Untuk menuju Sungai Alas maka bisa ditempuh melalui dua jalur. Pertama, jalur darat dari Medan, Sumatera Utara, melalui Berastagi dengan jarak tempuh 7 jam tetapi jalur ini terbilang kurang baik kondisi jalannya namun tetap layak untuk kendaraan SUV. Kedua, jalur darat melalui Banda Aceh, Beureun, Takengon, dengan waktu tempuh 14 jam. Pilihan paling sederhana ke Sungai Alas menggunakan pesawat berbadan kecil melalui Bandara Alas Leuser kemudian lanjutkan perjalanan darat yang lebih dekat rutenya.

Website: www.gunung-leuser-trek.net
Email: info@gunung-leuser-trek.net
Telp.Internasional : 0819-7392 2616
Telp. Nasional : 0812 699 2732

Tidak ada komentar:

Posting Komentar