Sabtu, 26 April 2014

Gunung Dempo

Gunung Dempo

Gunung Dempo merupakan puncak tertinggi di pegunungan Bukit Barisan yang membentang sepanjang pulau Sumatera. Ketinggian mencapai 3.173 meter untuk mencapai puncak tertinggi Gunung Dempo dikenal memiliki jalur menantang dengan lereng berliku-liku telah membuat Gunung Dempo menjadi favorit di antara para pendaki.

Aktivitas
Pemandangan menyenangkan dari perkebunan teh merupakan daya tarik pengunjung yang tidak ingin di lewatkan. Berbaur dengan penduduk setempat dan mencoba sensasi memetik daun teh segar. Hiking dan trekking jelas adalah kegiatan utama yang Anda bisa lakukan di Gunung Dempo. Puncak tinggi Gunung Dempo menawarkan trek menantang, jalur berbatu, lereng miring, dan berbagai rintangan lainnya. Dengan kata lain, sebuah petualangan yang hampir sempurna. Ada 2 pos di sepanjang jalur menuju puncak, sementara beberapa tempat memerlukan sedikit keterampilan mendaki.

Di sekitar Pagar Alam juga terdapat situs pra-sejarah Tangga Batu. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai pahatan batu berbentuk kepala manusia, hewan dan sejenisnya. Sisa-sisa kuno era Megalitikum ini masih tersebar di seluruh daerah.

Lokasi
Gunung Dempo terletak di perbatasan provinsi Sumatera Selatan dan provinsi Bengkulu tepatnya di kota Pagar Alam, Untuk sampai ke gunung ini, Anda dapat menggunakan mobil sewaan atau bus dengan perjalanan akan membutuhkan waktu sekitar 7 jam dari Kota Palembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar