Senin, 21 April 2014

Danau Singkarak

Danau Singkarak

Danau Singkarak merupakan sebuah danau kawah yang sangat besar di dalam pemandangan alam vulkanik yang dramatis. Danau ini memiliki luas 107,8 km² dan merupakan danau terluas ke-2 di pulau Sumatera setelah Danau Toba. Danau ini merupakan hulu Batang Ombilin. Namun sebahagian air danau ini dialirkan melalui terowongan menembus Bukit Barisan ke Batang Anai untuk menggerakkan generator PLTA Singkarak di dekat Lubuk Alung, kabupaten Padang Pariaman.

Danau Singkarak terkenal dengan ikan Bilih nya yang merupakan spesies ikan yang hanya hidup di danau ini saja. Ikan ini sangat unik karena tidak dapat bertahan hidup di mana saja, bahkan di dalam akuarium  kecuali di Danau Singkarak.

Aktivitas
Bersantai dengan berenang di air danau yang murni. Beberapa wilayah cocok untuk berenang jadi ambil kesempatan untuk berenang di salah satu kolam yang paling indah di dunia ini. Jika Anda suka memancing, Lemparkan tali pancing dan uji keberuntungan Anda. Uji keterampilan Anda dengan mencoba menangkap ikan bilih yang terkenal. Jika Anda berkendara ke danau, dalam perjalanan Anda akan melewati  puncak desa Balibimbing yang menawan (Balimbing berarti belimbing).

Lokasi
Danau Singkarak berjarak 70 km dari Padang, 20 km dari Solok dan sekitar 36 km dari Bukittinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar