Kamis, 24 April 2014

Taman Nasional Sembilang

Taman Nasional Sembilang

Taman Nasional Sembilang merupakan lahan basah luas dengan berbagai ekosistem hutan mulai dari gambut rawa, rawa air tawar, hutan mangrove dan dataran lumpur. Taman nasional ini memiliki luas sebesar 2.051 km² dan merupakan habitat bagi harimau sumatra, gajah asia, tapir asia, siamang, kucing emas, rusa sambar, buaya muara, ikan sembilang, penyu air tawar raksasa, lumba-lumba air tawar dan berbagai spesies burung.

Aktivitas
Untuk menjelajahi daerah ini, Anda dapat menggunakan kapal cepat atau tongkang kecuali jika Anda ingin menjelajahi daerah rawa. Petualangan Anda akan lebih menyenangkan jika Anda menggunakan kano (sebuah perahu kecil). Anda akan menemukan pemandangan yang sangat eksotis di ujung utara Pulau Betet karena beberapa rawa di daerah ini terkenal dengan habitat ular, buaya dan anggrek langkanya.

Lokasi
Secara administratif, taman ini adalah bagian dari Kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan. Perjalanan dari Palembang menuju Taman Nasional Sembilang akan memakan waktu sekitar empat jam. Sebelum menuju taman ini Anda harus terlebih dahulu mendapatkan izin masuk dari kantor Taman Nasional Sembilang di Jalan AMD, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Palembang, Telepon (0711) 7839200.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar