Kamis, 24 April 2014

Sungai Musi

Sungai Musi

Sungai musi merupakan sungai di kota palembang yang membelah kota menjadi dua bagian yaitu hulu dan hilir. Panjang sungai musi mencapai 750km, berawal dari hulunya di Kepahiang, Bengkulu, Sungai Musi mengalir jauh melalui Sumatera Selatan dan membelah Palembang menjadi Seberang Ilir di sebelah utara dan Seberang Ulu di bagian selatan. Sungai ini membentuk delta dan distributari di daerah Kota Sungsang.

Aktivitas
Untuk berkeliling Sungai Musi maka Anda harus menggunakan perahu motor yang dapat disewa di bawah jembatan Ampera, tepat di depan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II atau di depan Benteng Kuto Besak. Di sepanjang sungai Musi, ada beberapa tempat wisata seperti Pulau Kemarau dan kuburan Ratu Bagus Kuning. Anda dapat meminta supir perahu motor untuk membawa Anda ke sana dan mereka tentunya tahu tempat ini dengan baik.

Selain berwisata keliling sungai Anda dapat berfoto di icon kota Palembang yaitu Jembatan Ampera yang melintas diatas sungai musi, disana Anda dapat berbelanja di toko yang menjual berbagai macam makanan dan souvenir seperti buah-buahan dan songket. Toko-toko ini disebut Pasar 16 Ilir dan Pasar 35 Ilir.

Lokasi
Sungai Musi berada di pusat kota Palembang, Sumatra Selatan. Dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin di Jalan Tanjung Api-Api Anda dapat mengunakan angkutan umum atau taxi yang berjarak sekitar 6 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar