Rabu, 23 April 2014

Goa Putri

Goa Putri
Goa Putri merupakan gua yang terdapat di Batu Raja, Sumatra Selatan. Didalam gua terdapat stalaktit dan stalagmit. Stalaktit merupakan kalsium karbonat yang menggantung dan membeku di langit-langit gua dan dapat ditemukan di gua kapur. Stalagmit adalah batuan berbentuk kerucut es yang menghadap ke atas dapat ditemukan di lantai gua.

Di Goa Putri, stalaktit dan stalagmit bertemu membentuk pilar yang unik. Gua ini juga memiliki kolam yang airnya berasal dari gua-gua yang airnya berasal dari Sungai Semuhun, yang bermuara di Sungai Ogan, kolam tersebut lebarnya 20 meter lebar dan panjangnya 160 meter.

Aktivitas
Gua ini terkenal dengan stalaktit dan stalagmit. Anda dapat menikmati pemandangan stalaktit dan stalagmit tersebut sambil duduk di bebatuan dan mengambil foto. Jangan lupa untuk mencuci muka di kolam Pangeran Dayang Merindu. Penduduk setempat percaya bahwa mereka yang mencuci muka di kolam ini sambil berdoa, doa-doa mereka akan menjadi menjadi kenyataan.

Lokasi
Goa Putri terletak 230 kilometer dari Palembang, atau 35 kilometer dari Baturaja, ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan. Jika Anda dari Kota Palembang perjalanan dilanjutkan dengan menyewa mobil ke Goa Putri, sekitar  230 kilometer jauhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar