Rabu, 15 April 2015

Daftar Tempat Wisata di Solo Paling Nyentrik Untuk Dikunjungi

Siapa yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata di Solo tentu saja akan sangat penasaran dengan kota yang dikenal lembut dan halus ini. Ya, kota Solo atau Surakarta ini merupakan kota yang cukup memiliki budaya kental di Jawa Tengah. Ada beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi di sini. Nuansa modern dengan beragam pembangunan mall di sana sebenarnya dikhawatirkan merusak budaya asli kota ini. Meskipun demikian, itu menjadi keuntungan tersendiri karena pada akhirnya kombinasi modern dan tradisional akan menjadi pelengkap untuk mereka yang suka tinggal di tempat bersahaja tapi modern. Lalu, Apa tujuan wisata Anda jika berkunjung ke Solo? Berikut kami rangkum daftar tempat wisata di kota solo.

Tempat Wisata di Solo

  1. Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo
Keraton Solo adalah tempat wisata di Solo yang bisa Anda kunjungi pertama kali. Tempat ini akan mengingatkan kehidupan Keraton Jogjakarta. Kehidupan dua kota yang spesial ini sungguh tertuang di sini. Di sekitar Keraton, ada alun-alun kidul yang biasa ramai di malam hari. Kunjungi dan nikmati suasana hangat Solo. Ini adalah tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi dan tak lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke sini.

  1. Kampung Batik Laweyan
Selanjutnya, kampung batik Laweyan bisa menjadi tempat wisata di Solo yang menarik untuk dikunjungi. Di sini akan ada beragam budidaya batik yang tentu saja kalian para fashionista akan suka berlama-lama di sini.

  1. Taman Hiburan Rakyat Sriwedari
Lanjut ke jalan utama yang ada di Solo, Taman Hiburan Rakyat Sriwedari adalah tempat wisata di Solo dengan susunan taman yang cukup cantik. Anda bisa coba untuk sedikit menghibur diri dengan berkunjung ke tempat yang spesial ini.

  1. Galabo Solo
Jika Anda suka kuliner maka wajib bertandang ke Galabo Solo. Galabo adalah kependekan dari Gladek Langen Boga. Tempat ini menjadi tempat wisata di Solo dengan suguhan aneka kuliner yang bisa Anda cicipi. Mulai dari sate kere, roti bakar hingga nasi hik (nasi kucing) ala angkringan kota Solo.

  1. Pasar-pasar Tradisional
Yang lebih menarik lagi dari tempat wisata di Solo adalah pasar-pasar tradisional di sana. Anda bisa berkunjung ke Pasar Klewer, Night Market Ngarsopuro atau Pasar Gede. Jajanan pasar ada banyak di Pasar Gede. Anda bisa coba nikmatnya dawet selasih Pasar Gede bersama legitnya jajanan ketan di sana!

Jadi, beberapa tempat wisata diatas adalah referensi yang bisa Anda jadikan destinasi jika berkunjung ke kota solo. Cukup menarik dan membuat penasaran bukan? Ya, bagikan pengalamanmu mengunjungi tempat wisata di Solo dan baca artikel selanjutya untuk referensi mengenai tempat wisata yang menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar