Kamis, 30 April 2015

Alternatif Tempat Wisata Ternama di Medan

Daftartempat.com - Orang mungkin tidak banyak yang tahu bila pulau sumatera bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata khusunya bagi anda yang ingin mengetahui daftar tempat wisata di medan yang cukup menarik. Memang Medan bukan kota yang terkenal karena wisatanya, tetapi tidak berarti bahwa Medan bukan kota yang layak dikunjungi oleh para pelancong. Saat ini Medan tengah getol-getolnya berbenah untuk menyambut musim wisata baru. Pemerintah Medan sendiri sudah mulai memperhatikan sektor wisata dan menganggap bahwa sektor ini bisa menjadi salah satu sektor yang cukup menjajikan untuk peningkatan pendapatan daerah.

  1. Taman Bermain Hillpark Sibolangit
tempat wisata di medan
Foto (travel.detik.com)
Salah satu alternatif tujuan wisata paling terkenal terutama bagi orang Medan dan orang-orang daerah sekitar Medan adalah Taman Bermain Hillpark Sibolangit. Taman ini adalah taman bermain terbesar di kota Medan. Taman ini terletak di daerah perbukitan yang berjarak kurang lebih satu jam dari pusat kota Medan. Letaknya yang berada di tempat berdataran tinggi membuat taman ini berudara dingin dan memiliki pemandangan yang luar biasa bagus. Taman bermain ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata utama bagi orang-orang Medan terutama bagi liburan keluarga. Secara konsep, taman ini memang tidak jauh berbeda dengan Dunia Fantasi yang ada di Jakarta ataupun Trans Studio yang ada di Makasar dan Bandung, tetapi landscape yang ditunjukkan oleh taman bermain ini tentu saja membuat taman ini memiliki nilai lebih dibanding tempat bermain lainnya.

  1. Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Alternatif tujuan wisata terkenal lainnya yang ada di Medan adalah Penangkaran Buaya Asam Kumbang. Di tempat ini ada ribuan buaya yang sengaja dikembangbiakkan sebagai salah satu daya tarik wisata. Terletak di Desa Asam Kumbang, tempat penangkaran ini merupakan tempat wisata yang dikelola perorangan. Mungkin banyak orang mengira bahwa tempat ini merupakan lembaga yang dikelola permerintah, tetapi sebenarnya penangkaran ini adalah milik perorangan dan dikelola secara pribadi saja.

  1. Kawasan Pecinan
Alternatif tujuan wisata yang bisa menjadi salah satu tempat wisata di Medan dan sekitarnya yang dianggap sebagai salah satu daya tarik utama pariwisata di Medan adalah Kawasan Pecinan. Jika kita ingin mencari tempat makan enak di Medan, tempat inilah yang harus kita kunjungi. Ada ratusan jenis makanan yang ada di pinggir-pinggir jalan area ini. Harga yang ditawarkan juga cukup murah. Kalau urusan rasa, tentunya tempat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di kota Medan bukan hanya karena ramainya saja, tetapi juga karena rasa masakannya yang tergolong sangat enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar