Minggu, 05 April 2015

Daftar Tempat Wisata di Semarang Bernuansa Bangunan Seni

Kali ini kita akan coba jelajahi tempat wisata di Semarang yang cukup menarik untuk dikunjungi. Semarang adalah salah satu kota spesial untuk Jawa Tengah. Daerah padat industri yang juga merupakan ibukota dari Jawa Tengah ini menawarkan beragam tempat yang bisa dijadikan sebagai hiburan saat jenuh melanda. Kamu yang berencana mampir ke kota yang khas akan lumpia dan bandeng presto ini boleh coba untuk mengunjungi beberapa tempat menarik di sini. Apa saja? Ayo kita simak.

Tempat Wisata di Semarang

1. Masjid Agung Jawa Tengah
Salah satu tempat wisata di Semarang yang cukup ikonik adalah bangunan megah Masjid Agung Jawa Tengah. Di sana ada menara pandang dengan tarif sekitar Rp 5000 per orang untuk kamu kunjungi. Dari atas, kamu bisa melihat suasana kota Semarang yang cukup apik.

2. Kota Lama dan Gereja Blenduk
Jika ingin sedikit bernostalgia, tempat wisata di Semarang dengan nuansa kolonial dan bersejarah adalah Kota Lama. Di sini berdekatan dengan Pasar Johar. Terdapat gereja Blenduk di Semarang yang juga cukup populer. Gereja ini khas karena memiliki kubah blenduk yang sangat jarang dipakai pada arsitektur gereja pada umumnya. Ada area Pecinan yang juga bisa jadi alternatif kuliner Semarang untuk kamu coba.

3. Pantai Marina
Menuju sedikit ke ujung utara Pulau Jawa, ada Pantai Marina sebagai tempat wisata di Semarang yang cukup eksotis. Pantai ini tidak memiliki akses langsung ke air pantai. Terdapat banyak karang di tepinya. Sebagai tempat wisata alam di Semarang, di sini cukup dramatis untuk menikmati sunset di sore hari.

4. Lawang Sewu
Tak lengkap rasanya bila berkunjung ke tempat wisata di Semarang tidak ke Lawang Sewu. Ya, Lawang Sewu yang dikenal akan horornya itu sebenarnya menyimpan nuansa bangunan yang cukup eksklusif untuk dinikmati. Kalau ingin coba uji nyali, kunjungi saja tempat ini di malam hari.

5. Sam Poo Kong
Satu lagi tempat wisata di Semarang yang merupakan tempat peribadatan menarik untuk dikunjungi. Sam Poo Kong adalah klenteng bersejarah yang berasal dari abad ke-14 oleh Laksamana Cheng Ho.

Ada banyak ornamen dengan ukuran raksasa yang cukup menarik untuk diabadikan dalam foto.
Ya, tempat-tempat menarik di Semarang sebenarnya menjadikan kota tersebut cukup khas dengan segala perpaduan budaya Islam, Nasrani dan Tiongkok. Keberagaman ini sebenarnya bisa menjadi ikon khas Semarang. Bagikan pengalamanmu berkunjung di tempat wisata di Semarang dan jangan lupa komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar