Rabu, 24 Juli 2013

Pantai Air Manis

Pantai Air Manis Padang

Pantai Air Manis merupakan salah satu pantai di kota padang dan menjadi tempat rekreasi alam yang indah. Di sana anda dapat melihat batu yang sangat melegenda yaitu batu Malin Kundang. Berdasarkan cerita, Malin Kundang dikutuk oleh ibunya karena menolak untuk mengakui ibunya setelah bepergian ke daerah lain dan menjadi kaya.

Aktivitas
Anda bisa berkeliling pantai dan menyebrang ke Pulau Pisang Kecil. Wisatawan juga bisa menyewa perahu motor untuk mengunjungi Pulau Sikuai yang terletak di sebelah Pulau Pisang. Jika Anda mengunjungi Pulau Sikuai, Anda dapat mencoba olahraga air seperti berselancar dan menyelam. Pulau ini terkenal dengan pasir putihnya yang menawan.

Di tepi pantai Air Manis, ada kios yang menjual berbagai suvenir, seperti kaos, pakaian, tas dan kerajinan lainnya. Beberapa kios ada yang menjual kerajinan yang terbuat dari batu karang dengan harga mulai dari Rp5,000 sampai Rp50,000.

Lokasi
Pantai Air Manis terletak 15 km dari pusat kota Padang. Untuk masuk ke pantai Anda akan di kenakan tarif sebesar Rp 5.000 untuk orang dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.  Dengan tarif ini anda sudah dapat menikmati indahnya panorama keindahan Pantai Air Manis yang begitu menawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar