Minggu, 22 Februari 2015

Daftar Tempat Wisata di Bogor

Beberapa Tempat wisata di Bogor begitu terkenal dengan berbagai jenisnya. Banyak sekali orang-orang yang sehari-harinya disibukan dengan aktivitas yang padat untuk memilih pergi liburan ke Bogor.

Kota Bogor terkenal dengan wisata puncaknya. Di Puncak, kita bisa melihat keindahan pemandangan yang begitu asri. Selain itu, kita juga bisa melihat pemandangan kota Jakarta dengan sangat jelas. Namun selain Puncak, ternyata banyak tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi di Bogor. Inilah beberapa tempat wisata yang begitu menggoda di Bogor untuk anda kunjungi :

Jika anda ingin melihat hewan-hewan yang hidup di habitat aslinya, maka anda bisa mengunjungi Taman Safari Cisarua. Di sini, anda akan melihat banyak sekali binatang. Taman safari ini berada di Kawasan Puncak Bogor. Kepadatan wisata di daerah puncak ini terjadi pada hari sabtu, minggu dan hari libur. Kawasan puncak pada akhir pekan biasanya memberlakukan sistem lalu lintas satu arah. Dari pukul 9.00 – 11.30 maka diberlakukan satu arah naik. Dari pukul 15.00 – 18.00 diberlakukan satu arah turun. Jadi, jika anda ingin pergi ke sini pada akhir pekan, maka anda harus melihat jadwal tersebut.

  • Danau Situ Gede
Bagi anda yang mencintai pemandanga dengan airnya yang tenang, maka tempat wisata Danau Situ Gede adalah tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Danau ini mempunyai luas 6 hektar dan anda bisa berperahu di danau ini. Di kawasan hutan yang mengelilingi danau ini terdapat banyak sekali rusa. Anda dapat bermain-main dengan mereka.

Tempat wisata yang satu ini sungguh sangat terkenal di kalangan masyarakat kita. Luas dari kebun botani ini adalah 85 hektar. Di sini, anda dapat melihat begitu banyak macam tumbuhan. Ada sekitar 15.000 jenis tumbuhan yang bisa anda temui di sini.

  • Museun Zoologi Bogor
Sebuah tempat rekreasi yang juga cocok untuk belajar tentang hal-hal purbakala. Banyak sekali pelajar yang berwisata ke tempat ini. Di sana, terdapat koleksi fosil hewan purbakala yang diawetkan. Bagi anda yang suka dengan hal-hal tentang sejarah ini, bisa mengunjungi museum ini.

  • Kampung Budaya Sindangbarang
Ini merupakan perkampungan tertua yang ada di Bogor. Konon, kampung ini sudah ada sejak abad ke 7, pada masa kerajaan Sunda. Suasana desa asri, tenang dan menenangkan bisa kita dapatkan di sini. Lokasi Kampung Budaya Sindangbarang ini ada di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Taman Sari. Jaraknya sekitar 5 Km dari Bogor.

  • Taman Wisata Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari
Ini merupakan sebuah tempat rekreasi yang sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga. Taman wisata ini luasnya sekitar 264 hektar. Fasilitas rekreasi yang ada di taman ini sangatlah beragam. Di Taman Wisata Mekarsari terdapat sebuah wahana wisata air yang terbesar di Asia.

  • Air Panas Ciseeng
Jika anda suka orang yang sibuk, maka luangkanlah waktu untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini sangat cocok bagi anda melepas lelah di akhir pekan. Berendam air panas yang bercampur belerang. Semua kepenatan bisa hilang dengan relaksasi ini. Selain itu, air panas yang mengandung belerang bisa mencegah penyakit kulit.

Banyak sekali tempat wisata di Bogor yang bisa anda kunjungi dan nikmati. Namun, ada beberapa tempat terbaik yang bisa anda kunjungi. Beberapa tempat tersebut adalah yang sedikit diulas di atas. Semoga tulisan tentang tempat wisata di Bogor ini bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar